Rabu, 16 November 2016

REVIEW MV LOTTO - EXO



REVIEW
LOTTO – EXO (MV)


Well, para fans EXO pasti udah pada nonton dong ya LOTTO MV ini? Kalo belum berarti kalian kurang piknik *lah apa hubungannya--*. LOTTO salah satu lagu di dalam album ketiga EXO yang bertajuk EX’ACT, dimana LOTTO masuk di album repackage.gue mau kasih apresiasi tinggi buat tim kreatif yang bikin logo EXO ditiap comeback. Mereka tuh jenius dan kreatif banget bikin logo EXO yang beda-beda *tebar bunga*. 

Menurut gue sebagai penonton dan penyuka oppa-oppa EXO, album ketiga mereka agak beda daripada album-album mereka sebelumnya, iya gak sih? Setujukah sama gue? Karena yang gue amati selama ini, lagu mereka ya biasa-biasa genre asia dance pop gitu deh. Pas muncul album ketiga ini, kayaknya oppa-oppa EXO lagi suka banget sama genre jazz, RnB and soul. Termasuk lagu LOTTO ini. 

LOTTO dirilis pada tanggal 18 Agustus 2016. SM janjiin bakal dirilis dini hari tapi sempet ditunda jadi jam 8 pagi. Nama “LOTTO” yang gue kira itu nama salah satu merk makanan atau apa, karena gak asing buat gue. Trus gue cari tau artinya di kamus ternyata artinya undian *cetek bgt bahasa inggris gue*. Undian? Maksudnya mereka mau arisan? Atau undian-undian berhadiah? Suho mau buat arisan sosialita? Gue gak ada bayangan sama judul mereka ini.

Dan  setelah dirilis, pertama kali gue denger lagu LOTTO adalah “lagu apa sih ini?”, “maksudnya apa?”, “musiknya aneh.” Serius gue sempet mikir, astaga teaser udah booming  di seluruh dunia bahkan sampe ke planet Do Min Joon tapi pas rilis begini sih lagunya? IYA PIKIRAN GUE SECEMEN ITU GAIS GUE PANTAS DIKUCILKAN *apasih*.... 

Dan ternyata semakin hari gue semakin sadar diri dan rasanya ingin nyebur aja ke sumur. Kenapa? Karena lagunya semakin enak kalo udah didenger berkali-kali!!! Apalagi ditambah MV-nya huhu jejeritan gue. Anak-anak EXO udah pada gede apa gimana sih, kok ada model ceweknya???! 

·         Di menit-menit awal ada cewek pake gaun putih lari-lari anggun nan cantik di beri efek angin-angin. Baru kali ini wajah si cewek terekspos nyata tanpa di potong yang cuma ngeliatin tangan atau betis doang-_-

·         Kemudian muncul member EXO diiringi suara mesin kasir (?). DAN APA YANG GUE LIHAT? Mereka pake kemeja ala anak-anak berandalan. Serius gue suka banget karena mereka udah terlalu sering pake formal suit dan gue bosen lihat mereka ganteng serta rambut yang tersusun rapi (?). Apa lagi kostumnya Baekhyun oppa. Adakah disini yang menganggap kalo istrinya Chanyeol oppa ini makin seksi dan imut di waktu yang bersamaan? GUE SALFOK SAMA DIAAA *peluk Baekhyun* *dibakar Chanyeol* 

·         Dimenit selanjutnya, gue gak ngerti kenapa tiba-tiba muncul kandang ayam. Dan muncul D.O. oppa and Baekhyun oppa yang lagi sabung ayam-_-. Gue tersadar akan satu hal, DI KOREA JUGA KENAL SABUNG AYAM? Dan ayamnya gak elegan banget deh sumpah. Bulunya lepek, rontok dan kurus gitu 😴 *ini apa lagi*. Jadi sepengertian gue, D.O oppa sama Baekhyunoppa lagi sabung ayam sambil minum-minum cantik. GUE TERTAWA GETIR MELIHAT MEREKA GAISS.. Gue takut kalo D.O and Baekhyun oppa bau poop ayam hiks~~


·         And next, muncul Kai oppa yang lagi judi rame-rame bareng orang bertopeng (?). Seketika otak gue gak beres. Tolong dong itu Kai oppa malah judi disaat istrinya nyari duit dengan sabung ayam 😧. Gak cuma Kai oppa, disitu juga ada Chen and Xiumin oppa yang lagi nglempar semacam koin judi (?), mungkin itu yang disebut Lotto. 


·         Kembali lagi ke cewek gaun putih yang kali ini lari-lari di kejar serigala. Entah maksudnya apa, kenapa ada serigala. Trus hubungannya sama lotto apaan? Si cewek itu siapa? *gini aja terus*. 

·         Sampe di reff lagu ini, EXO lagi nari-nari dimana Baekhyun oppa muncul dari belakang. Bajunya astaga bikin gue salah fokus untuk kesekian kalinya. Gue rasa itu kemeja double gak dikancing tapi diganjel pake sabuk yang dipinggangnya. KENAPA GAK DILEPAS AJA SIH OPPA? TANGGUNG ITU SIH! *otak gue suka begini deh* Baekhyun oppa udah gak polos lagi, ini pasti kebayakan deket sama Chanyeol oppa-_-. 

·         Ganti formasi, D.O oppa kali ini didepan. Dari perilisan Monster gue udah agak gak suka sama style D.O oppa. Kenapa? Potongan rambutnya kependekan huhu.. Jadi keliatan mungil banget. Tapi gue tetep sayang kok😙


·         Next, muncul dimana Sehun oppa joget-joget sendiri. Mungkin maksudnya mau seksi dance gitu ya, tapi gue ngeliatnya dia tuh kek ulet bulu wkakakka. 

·         Nah, INI SCENE FAVORIT GUE. Chanyeol oppa suami gue muncul dengan flame dikepalanya (?). RAMBUT MERAH DAN COMMA HAIR-NYA ITU MENGALIHKAN DUNIA GUE💙. Sekali lagi gue jatuh cinta sama oppa satu ini. Entah apa penyebabnya, kenapa cuma mukanya Chanyeol oppa yang ada bekas lukanya? Kenapa tangannya ada tattoo-nya segala? Mana seksi banget pula suaranya huhu. Lirikan dan smirk-nya itu lhoooo...


Lirikan matamu huoohuooo~~
·         Di scene berikutnya, Chanyeol oppa, Sehun oppa, dan kayaknya itu Lay oppa masuk keruangan dengan efek pintu yang dibuka slow motion. Di dalem situ ada Suho oppa yang lagi bawa tongkat berpaku (?) dan D.O oppa yang masih nangkring cakep di atas kandang *-_-* sambil bawa kamera. 

·         Dan, mungkin ini yang jadi kontroversial ya di mv ini. Dimana Suho oppa duduk diatas tumpukan duit dollar hahahaa... Jelas disini Suho mau menegaskan kalo dia holang kayah yang bingung dan gak tau lagi mau buang duitnya kemana. Dan akhirnya Suho oppa nyiram minyak tanah dan ngebakar semua duitnya. PLISS ITU SETUMPUK DOLLAR KENAPA DIBAKAR COBA😩 BISA KALI KASIH KE GUE!? LUMAYANKAN BUAT BELI INDOMIE SAMA BERAS huhuhu... 
Holangkayah mah bebas ganteng mah bebas~


·         Gak sampe disitu, Suho oppa balik lagi ke sebuah mobil dan dengan santainya di injek-injek-_- Rumornya sih itu harga mobil aslinya mahal banget dan Suho oppa nginjek itu dengan songongnya. Well, he is really rich man yah.. 


·         Next, Chanyeol oppa lagi-lagi nunjukin suara seksinya pas bagian “louder..louder..louder” CAPEKLAH TIAP DENGER SUARA RENDAHNYA, BIKIN HATI INI MEMBUNCAH TAK KARUAN.

·         Balik lagi ke Baekhyun oppa, sama kayak D.O oppa yang gak jauh-jauh dari kandang itu-_-. Bedanya di dalem kandang udah bukan ayam tapi orang-orang yang kayaknya dikurung. Itu kalo gue ada didalem kandangnya dan Baekhyun oppa duduk diatas kandang, udah gue colek-colek tuh asetnya Baekhyun oppa wkakakaka *otak gue gak beres beneran deh*


·         Lanjut ke menit selanjutnya, terlihat Chen oppa lagi megang minuman dan kayaknya doi pasrah aja mau ditangkep sama dua polisi (?). Yang gue permasalahkan disini adalah kenapa harus belah tengah gitu sih rambutnya huhu.. *gue mah apa yang cuma bisa komplain doang* 


·         Kayaknya cuma di mv ini bisa liat Baekhyun oppa manly *eh. Because dia sama D.O oppa kayak lagi berantem ngelawan polisi-polisi yang nyoba nangkep mereka. Walau terlihat gak terlalu jelas.

·         Disaat yang lain lagi berjuang ngelawan dan berantem sama polisi-polisi itu, si Chanyeol oppa enak-enakan gandengan sama cewek si gaun putih trus kabur pake mobil-_- *aduin ke mamih Baek* AND WHY JUST HIM? WHY PARK CHANYEOL? HAHHAHA *ketawa getir*
Enak yaa Chanyeol yaa hemmmm~


·         Balik lagi ke formasi dance, ini bagian yang PALIIIIIING GUE SUKA.. Sederhana, simple tapi ngena banget di hati *apasih* Entah kenapa gerakan yang cuma beberapa detik kayak gini berhasil bikin anak gadis sedesa jejeritan.. TERMASUK GUE
Adududuuu~


·         Menuju menit-menit terakhir, mobil Chanyeol oppa dan si gadis di hadang sama mobil SWAT. Chanyeol oppa keluar dan coba ngelawan walau pada akhirnya dia berhasil dibekuk *ini kenapa kayak berita*. Yang bikin penasaran adalah pas si cewek diamankan sama polisi trus si cewek sempet ngasih kaset ke Chanyeol oppa. Kaset apakah itu? Entahlah hanya EXO, SMEnt, crew dan Tuhan yang tahu 


Begitulah kira-kira pendapat gue tentang MV LOTTO. Over all, gue suka sama lagu ini. Genre-nya beda dari lagu-lagu sebelumnya. Cuma gue sebenernya berharap kalo mereka bakal syuting mv ini outdoor gak didalem ruangan lagi,  judulnya LOTTO gue kira bakal classic ternyata isinya sabung ayam dan judi. Tapi yasudahlah ya, emang gue siapa gitu nyuruh-nyuruh mereka😓. 

Buat masalah diundurnya perilisan mv LOTTO ini sih yang gue denger-denger karena banyak hal yang harus diedit. Jadi, pas MV udah siap di rilis jam 00.00 KST ditunda dan akhirnya baru dirilis jam 8 pagi. Gara-garanya sih pihak SM minta diedit karena banyak scene Chanyeol oppa sama si cewek gaun putih itu. Mungkin SM mikir bakal ricuh kalo itu tetep dibiarin. Padahal sih kalo gue mah santai *sok tegar anaknya*.

Mangkanya banyak scene yang menurut gue agak rancu dan gak nyambung. Such as, luka di muka Chanyeol oppa, serigala, maksud member EXO mau nyelametin si cewek itu apa.
Sudah sampe disini ya review MV-nya. Gue tuh sebenernya besok presentasi tapi malah ngetik beginian. GAK ADA YANG NANYA WOIII. Hahaha.. Well, see you guys😍😍

Bonuss : 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bekti Maulana, Tak Lelah Ajak Masyarakat untuk Peduli Lingkungan

Kota  Yogyakarta , salah satu kota yang punya sejuta pesona. Kota terbesar keempat di wilayah Pulau Jawa bagian selatan ini merupakan kota y...